0

File Name: Kurikulum PAI dan Bahasa Arab Pada Madrasah Tahun 2019


Kurikulum PAI dan Bahasa Arab Pada Madrasah Tahun 2019 ini merupakan update terbaru yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini. Kebijakan Kurikulum ini diterbitkan berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 183 Tahun 2019 Tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab pada tingkat Madrasah baik jenjang MI, MTS, dan MA.


Kurikulum PAI dan Bahasa Arab Pada Madrasah Tahun 2019

Kurikulum ini akan diberlakukan pada tahun pelajaran 2020/2021, namun untuk kepentingan persiapan bagi setiap Madrasah maka kebijakan ini diterbitkan pada tahun sekarang. Sementara itu untuk tahun pelajaran 2019/2020 masih mengacu pada KMA Nomor 165 Tahun 2013.

Secara garis besar, KMA Nomor 183 Tahun 2019 Tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab ini memuat beberapa hal pokok diantaranya :
  • Kerangka Dasar Kurikulum PAI dan Bahasa Arab
  • Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi PAI dan Bahasa Arab
  • Pembelajaran PAI dan Bahasa Arab
  • Penilaian PAI dan Bahasa Arab
  • Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) PAI dan bahasa Arab pada madrasah

Terkait dengan pemberlakuan Kurikulum baru, Menteri Agama juga menerbitkan Keputusan lainnya sebagai Pedoman bagi setiap lembaga pendidikan dalam mengimplementasikan Kurikulum tersebut, yakni dengan KMA Nomor 184 Tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Pada Madrasah.

Langsung saja berikut dibawah ini link yang bisa anda gunakan untuk mendownload KMA ini secara untuh.


Download KMA Nomor 183 Tahun 2019 Tentang Kurikulum PAI dan Bahasa Arab Pada Madrasah (UNDUH FILE - 90 MB)



Download Juga !!!


Setiap FILE yang kami share tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin k terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Kurikulum PAI dan Bahasa Arab Pada Madrasah Tahun 2019 ini dapat membantu memenuhi kebutuhan khususunya dalam menunjang tugas dan kewajiban anda sebagai guru. Kritik dan Saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Blog ini menyediakan berbagai Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP/MTS Revisi Terbaru secara lengkap yang bisa anda download secara gratis.

Posting Komentar

 
Top